Contoh Reklame Visual Adalah

Contoh Reklame Visual adalah

Contoh Reklame Visual adalah bentuk iklan yang menggunakan gambar atau elemen visual lainnya untuk mempromosikan produk, layanan, atau pesan tertentu. Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering melihat berbagai jenis reklame visual di sekitar kita, mulai dari baliho yang besar di pinggir jalan, spanduk di pasar, hingga poster di tempat-tempat umum.

Reklame visual memiliki kekuatan untuk menarik perhatian dengan cepat karena manusia cenderung merespons gambar dan visual secara instan. Dengan beragam format dan tempat penempatannya, reklame visual menjadi salah satu strategi periklanan yang efektif dalam mempengaruhi perilaku dan preferensi konsumen.

7 Contoh Reklame Visual adalah Iklan Pemasaran!

Dettol


Dalam iklan, Dettol menggunakan gambar sederhana yang menggambarkan tangan-tangan yang memegang barang-barang rumah tangga, menarik perhatian terhadap kebersihan. Ini memungkinkan penonton untuk mengaitkan produk dengan kemampuannya dalam membersihkan kuman. Pendekatan ini simpel namun efektif, menciptakan gambar yang kuat dan sulit untuk diabaikan.

Levi’s

Levi’s secara visual menggambarkan pentingnya Eco Jeans mereka dalam iklan yang menarik dan berani ini. Pesan yang disampaikan adalah jika Anda memilih jeans Levi’s, Anda juga mendukung keberlanjutan lingkungan. Berbeda dengan merek-merek pakaian mewah yang sering kali menampilkan model mahal, Levi’s menonjolkan komitmen mereka terhadap perlindungan lingkungan.

Dengan gambar yang kuat, iklan tersebut mengisyaratkan bahwa memakai Levi’s akan membuat Anda merasa seolah-olah bertransformasi menjadi bagian dari alam. Selain itu, gambar tersebut juga mengingatkan pada adegan film ‘Edward Scissorhands’.

WWF

Seperti banyak organisasi amal lain yang menggunakan iklan visual, WWF dengan cerdik memasangkan gambar gajah yang mencolok dengan logo kecil dan tali pengikat untuk menyoroti peran gajah dalam pekerjaan mereka. Dengan demikian, WWF telah menciptakan iklan yang menarik dan pintar, sederhana namun efektif dalam menyampaikan pesan mereka.

Audi

Iklan lain menunjukkan bahwa Anda tidak perlu menggunakan pendekatan penjualan agresif untuk meyakinkan pelanggan. Meskipun kita mengenali merek Audi Quattro, kita mungkin bingung dengan konsep abstrak yang disajikan dalam iklannya. Kita tidak perlu memahami frasa seperti ‘Kekuatan, bahkan di jalan yang tidak masuk akal’ untuk tertarik pada iklan tersebut. Sama halnya, kita tidak perlu tahu apa arti ‘Vorsprung durch Technik’ dalam bahasa Inggris untuk menghubungkannya dengan merek Audi.

Whiskas

Banyak orang yang memiliki kucing akan menikmati iklan ini karena mengandung humor yang kuat. Saat orang menemukan sesuatu yang lucu, mereka cenderung ingin berbagi lelucon tersebut dengan orang lain.

Dalam iklan Whiskas, kucing rumah tangga digambarkan sebagai cheetah, menyiratkan bahwa memberikan Whiskas kepada kucing Anda akan membangkitkan naluri alaminya sebagai pemburu.

Heinz

Heinz menggunakan popularitas label botolnya untuk menciptakan saus yang dituangkan menjadi sebuah karya seni yang mengagumkan. Hal ini tidak dapat diabaikan karena menarik dan memikat perhatian.

Delifrance

Mengurangi kompleksitas gambar dapat membuat pesan lebih jelas dan kuat dalam iklan, daripada memenuhinya dengan banyak teks dan gambar. Delifrance berhasil menunjukkan kesan familiar dan nyaman dari baguette mereka dengan menggunakan gambar sederhana yang menggambarkan baguette tersebut seperti sepasang sandal. Ini membuktikan bahwa iklan yang sederhana tetapi efektif dapat memiliki dampak yang besar dalam menarik perhatian dan menyampaikan pesan kepada audiens.

Nike

Tanda cek sederhana Nike, dikenal sebagai ‘swoosh’, adalah merek terkenal yang tidak perlu disebutkan namanya kepada penonton. Ini menunjukkan desain rumit sepatu Nike dan kaitannya dengan produk alami, seperti kumparan kapas.

Baca Juga : Neon Box Hotel

Puma

Dalam pemasaran pakaian olahraga, strategi umumnya melibatkan tokoh olahraga terkenal untuk mendukung produk. Foto menarik dari sudut rendah dengan latar belakang penonton yang menunjukkan reaksi, memperkuat identitas merek Puma. Perubahan kata dari ‘mengalihkan perhatian’ menjadi ‘melahap’, cerdas dalam menyoroti kerumunan dan merek Puma.

Land Rover

Dengan menggunakan gambar abstrak ban off-road sebagai latar belakang, sepatu ini tidak secara langsung memperlihatkan mereknya. Namun, dengan tambahan tagline di sudut kiri atas, sepatu tersebut berhasil menyampaikan esensi merek Land Rover, yaitu kenyamanan dan ketahanan yang melekat pada produk-produknya.

Kesimpulan

Contoh iklan visual adalah cara dari berbagai merek terkenal menunjukkan beragam kreativitas dan strategi dalam memanfaatkan elemen visual untuk menarik perhatian konsumen. Dari penggunaan visualisasi data hingga pendekatan yang unik dan kreatif, iklan visual membuktikan kekuatan dalam menyampaikan pesan secara efektif kepada audiens.

Dengan terus berinovasi dan mengikuti tren dalam industri periklanan, iklan visual menjadi salah satu alat yang sangat efektif dalam mempromosikan produk dan layanan. Dengan demikian, contoh-contoh iklan visual tersebut memberikan inspirasi dan wawasan bagi para pemasar untuk mengembangkan strategi periklanan yang lebih baik di masa depan.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Reach us on WhatsApp
    1