Neon Box Hotel

Neon Box Hotel

Neon Box Hotel selalu menjadi faktor yang sangat penting bukan hanya untuk meningkatkan cara hotel beroperasi, tetapi juga untuk memastikan bahwa tamu merasa puas selama mereka menginap. Baik hotel besar maupun kecil, tanda-tanda arah yang jelas membantu para tamu untuk menemukan arah mereka, tidak hanya ke kamar mereka, tetapi juga ke fasilitas penting seperti restoran, Spa, kolam renang, dan lain sebagainya.

Jelasnya, kemudahan navigasi di dalam hotel dapat meningkatkan penjualan di berbagai fasilitas, sehingga memberikan dukungan bagi upaya hotel dalam meningkatkan pendapatannya.

5 Hal yang Mempengaruhi Neon Box Hotel

Selaraskan dengan Ruang dan Estetika

Pengalaman menginap yang sempurna di hotel harus memberikan ketenangan dan kenyamanan kepada tamu. Memungkinkan mereka untuk bersantai dan menikmati waktu tanpa beban yang tidak perlu. Dalam hal ini, penempatan papan petunjuk hotel yang sesuai sangatlah penting. Karena membantu para wisatawan menemukan pintu masuk ke properti dengan mudah dan cepat, tanpa kesulitan mencari arah.

Tetapi, lebih dari sekadar fungsinya, penting juga untuk mengintegrasikan papan petunjuk dengan desain keseluruhan hotel. Agar para pengunjung melihatnya sebagai bagian yang harmonis dengan lingkungan sekitarnya. Bukan hanya sebagai penanda informasi. Papan petunjuk tersebut sebaiknya merupakan bagian yang alami dari desain hotel. Menambah keindahan estetika keseluruhan sambil memberikan informasi penting kepada pengunjung.

Gunakan Logo Hotel

Pencitraan merek perlu disesuaikan dengan semua aspek keberadaan hotel. Termasuk online, dokumen, dan tanda-tanda di lokasi. Dengan citra merek yang kuat, para wisatawan dapat lebih mudah mengenali hotel. Serta merasakan rangsangan visual yang membantu mereka mengingatnya, bahkan setelah mereka meninggalkannya.

Selain membantu identifikasi pelanggan, pengintegrasian branding hotel secara dinamis ke dalam tanda-tanda di akomodasi juga membantu memperkuat identitas hotel secara keseluruhan. Misalnya, dengan menampilkan logo hotel secara mencolok, tempat tersebut bisa menjadi titik foto Instagram yang menarik. Di mana pelanggan dapat memposting foto mereka dan secara tidak langsung mengiklankan hotel melalui media sosial.

Gunakan Desain yang Minimal

Signage hotel harus praktis dan menarik, tanpa perlu terlalu rumit. Meskipun desain minimalis tidak sepopuler dulu, kesederhanaan masih bisa sangat efektif.

Papan nama yang terlalu ramai dengan huruf, warna, pola, dan simbol bisa membuat bingung pengunjung dan gagal menyampaikan pesan dengan jelas. Desain signage harus disesuaikan dengan konsep dan gaya estetika hotel. Sehingga mampu menciptakan papan nama yang efisien, menarik, dan berfungsi dengan baik.

Sesuaikan dengan Kebutuhan Area

Di banyak tempat, terutama di pulau-pulau kecil atau daerah pegunungan, pengembangan akomodasi mengikuti tata ruang alami dan struktur tanah yang ada. Dalam konteks ini, Neon Box Hotel yang tepat menjadi sangat penting dan harus disusun dengan cermat, memperhitungkan berbagai rute yang mungkin diambil oleh pengunjung.

Baca Juga : Seni Reklame

Sama halnya, penempatan papan nama di luar ruangan memerlukan perhatian khusus terhadap ukuran font dan jelasnya pesan agar dapat terbaca dengan baik di bawah sinar matahari terik. Selain itu, pada malam hari, pencahayaan yang cerdas harus diterapkan untuk memastikan bahwa suasana dan pengalaman para pengunjung tidak terganggu. Sambil tetap memperhatikan keindahan keseluruhan destinasi.

Menandakan “Ambang Batas Depan”

Papan nama utama hotel, biasanya terletak di depan bangunan atau resor, dianggap sebagai salah satu tanda yang paling penting. Hal ini tidak hanya untuk memudahkan pengenalan properti dari jalan, tetapi juga sebagai tanda menyambut tamu yang baru tib. Mampu menciptakan kesan positif pertama bagi mereka.

Tidak hanya papan nama di fasad dan di dalam bangunan, tetapi juga penting untuk memiliki papan nama di luar. Terutama untuk hotel yang tidak langsung terlihat atau berdekatan dengan jalan raya. Juga, jika hotel berada di daerah terpencil, perlu ada papan penunjuk di sepanjang jalur menuju properti, setelah mendapatkan izin yang sesuai dari pihak berwenang.

Kesimpulan

Dari kelima hal tersebut, terlihat bahwa penelitian yang cermat terhadap papan tanda sangatlah krusial bagi setiap hotel masa kini, tanpa memandang seberapa besar atau kecilnya maupun di mana lokasinya. Bahkan untuk papan tanda yang paling sederhana sekalipun, seperti yang menunjukkan arah di luar hotel atau nomor-nomor kamar, kecocokan desain dan spesifikasi yang sesuai akan menjamin hasil yang sepenuhnya cocok dengan konsep, desain, dan keindahan keseluruhan hotel.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Reach us on WhatsApp
    1